Minggu, 11 Oktober 2020

Apa yang Membuat Tempat Tinggal Kambing yang Baik?

Jika Anda terjun dalam bisnis peternakan kambing, sudah pasti sebelum Anda memulai usaha Anda, 

Anda membuat rencana di mana Anda akan menempatkan kawanan kambing. Jadi apa yang membuat kandang kambing bagus?

Kandang kambing yang baik harus dapat mencapai satu hal penting: perlindungan kawanan! Tempat penampungan yang ideal untuk hewan harus dapat melindungi mereka dari suhu ekstrim, hujan, dan fakta tentang penyakit kambing dapat memberikan mereka tempat yang aman untuk beristirahat di malam hari.

Satu hal yang baik tentang kambing adalah hewan ini dapat beradaptasi dengan medan dan kondisi cuaca yang kasar. Namun sekali lagi, kambing tetap harus diberikan perlindungan dari unsur-unsur tersebut agar stres yang dialami dapat diminimalisir, sehingga dapat lebih produktif dan memastikan pertumbuhannya lebih sehat.

Rencana kandang kambing yang baik juga harus mencakup menjaga kelembapan, agar Anda tidak mengambil risiko kawanan untuk tertular penyakit pernapasan. Pilihan terbaik Anda adalah menggunakan kayu karena bahan ini tidak menumpuk air.

Kandang kambing yang ideal adalah bangunan terbuka - dapat menjaga kelembapan selama musim dingin dan juga dapat memastikan aliran udara maksimum selama bulan-bulan musim panas. Hewan juga akan baik jika ada pohon di sekelilingnya karena pohon juga merupakan penyekat yang baik dan mereka dapat menjaga kawanan tetap sejuk selama musim panas.

Memiliki bangunan terbuka juga memastikan sirkulasi udara yang cukup yang dapat mencegah penumpukan amonia dari urin dan kotoran hewan. Juga penting bahwa tempat tidur disediakan agar hewan dapat bertindak sebagai insulator lantai. Anda bisa menggunakan material seperti serbuk gergaji, serutan kayu, dan papan kayu sebagai alas tidur. Sebenarnya ada berbagai jenis bahan alas tidur yang juga memiliki kemampuan berbeda dalam menyerap urin. Bahan tempat tidur tidak mahal dan sudah tersedia.

Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan apa yang dilakukan negara lain, menggunakan dinding dan lantai papan miring agar lebih mudah dibersihkan dan aliran udara yang baik. Ada baiknya juga jika Anda menyediakan hewan dengan kandang panggung untuk melindungi kambing dari parasit tanah.

Sedangkan untuk bahan atap, Anda juga dapat memilih dari banyak bahan - dari jerami hingga logam, apa pun yang Anda anggap perlu. Tetapi ada baiknya untuk menunjukkan bahwa jerami dan atap jerami adalah isolasi yang sangat baik yang bagus selama bulan-bulan dingin dan bulan-bulan panas. Jika semua tentang perawatan kambing Anda akan menggunakan logam, pastikan Anda mengecatnya dengan warna putih agar sinar matahari terpantul sehingga mencegah pemanasan kandang kambing.

Jika Anda baru mulai membangun peternakan kambing Anda dan masih tidak yakin bagaimana cara mengurus kandang kambing, Anda juga dapat berkonsultasi dengan beberapa peternak kambing yang sudah mapan, Anda pasti akan belajar banyak dari mereka.

0 komentar:

Posting Komentar