Senin, 05 Oktober 2020

Latihan Mata Dan Miopia

Umumnya orang dengan kondisi miopia atau rabun jauh dapat dengan jelas melihat objek yang ada di dekatnya, namun hanya bisa mendapatkan gambar kabur dari objek yang berada di tempat yang jauh. 

Meskipun alasan turun-temurun dikemukakan untuk kondisi ini, terlalu banyak menonton televisi dan layar komputer dan terlalu banyak membaca diketahui menjadi penyebab masalah ini. Aktivitas ini 

menyebabkan stres titik dekat, sehingga memengaruhi otot fokus yang mengakibatkan bola mata keluar dari bentuknya. Umumnya, penyedia perawatan mata menyarankan lensa korektif untuk kondisi ini. Namun, lensa ini memperburuk masalah. Tapi, ada senam mata yang bisa meringankan masalah pasien kondisi keratoconus yang progresif ini.

Menurut laporan National Eye Institute, terlalu banyak membaca adalah salah satu penyebab penting miopia. Telah dialami oleh beberapa orang dengan kondisi ini bahwa latihan saja dapat meningkatkan penglihatan mereka secara signifikan tanpa memerlukan kacamata. Bahkan, penting bahwa saat melakukan latihan mata, lensa korektif tidak boleh dipakai. Jika Anda memiliki kacamata bekas dengan kekuatan yang lebih kecil, Anda bisa memakainya sampai Anda dapat melihat objek di kejauhan saat mengemudi selain berolahraga. Latihan berikut dapat bermanfaat dalam mengobati kondisi miopia:

Melenturkan: Dalam metode ini, Anda harus melihat beberapa objek yang lebih dekat seperti tanaman buatan atau pensil yang ditempatkan pada jarak sekitar 6 "dari ujung hidung Anda selama beberapa menit. Kemudian, Anda harus melihat beberapa objek yang lebih jauh seperti pohon atau bangunan selama beberapa menit. Kemudian, perlahan-lahan ubah fokus dari objek yang dekat ke yang jauh. Anda dapat menarik napas saat melihat objek yang lebih dekat dan dapat menghembuskan napas saat melihat objek yang lebih jauh. Saat melihat objek yang lebih dekat, tahan dan perhatikan beberapa detail kecil pada objek dekat dan jauh setiap kali Anda mengubah fokus. Latihan ini dapat dilakukan selama 10 menit sekaligus untuk mengendurkan otot.

Squeeze blinking: Anda bisa meremas otot kelopak mata dengan kuat lalu perlahan membuka mata dan makan untuk penglihatan yang sehat melihat objek yang terletak di tempat yang jauh. Latihan ini bisa diulangi selama lima menit.

Detailing: Dapatkan tanaman yang indah atau ornamen yang sangat Anda sukai dan letakkan saja pada jarak di mana Anda hanya bisa mendapatkan gambar buramnya. Sekarang, perlahan-lahan periksa 

detail-detail kecil dengan menjalankan penglihatan Anda secara perlahan di sekitar tepinya sedemikian rupa sehingga Anda bisa mendapatkan bentuk objek yang tepat. Di sini, bidiklah pemandangan yang kontemplatif, santai, dan tenang. Saat melakukan senam mata ini, bernapaslah perlahan dan dalam.

0 komentar:

Posting Komentar