Senin, 12 Oktober 2020

Keterampilan Kepemimpinan

Miparte del Mundo - Tidak banyak orang yang bisa disebut sebagai pemimpin. Dikelilingi oleh para pebisnis dan siswa seusia saya di sekitar saya, saya dapat melihat kontras antara orang yang memimpin dan orang yang berbicara tetapi tidak ada tindakan. Berikut ini adalah ciri-ciri utama yang menurut saya penting bagi seseorang untuk menjadi pemimpin yang baik.


Sabar dan Rendah Hati

Unsur vital dalam membentuk pemimpin yang baik, tetapi mudah dilupakan. Kesabaran membawa kesuksesan, kerendahan hati membuat orang memandang Anda. Pikirkanlah, jika Anda tetap bersabar ketika masalah menimpa Anda Sifat Kepemimpinan , Anda akan lebih tenang untuk mencari jalan keluar dan ketika Anda rendah hati dengan posisi dan otoritas yang Anda miliki, orang akan merasa bahwa tidak ada penghalang antara Anda dan mereka. Dengan kata lain, mereka akan merasa sangat dihargai karenanya, lebih terbuka untuk berbicara dengan Anda, dan memilih Anda sebagai pemimpin mereka tidak akan menjadi salah satu penyesalan mereka dalam hidup. Selain itu, kerendahan hati Anda akan menunjukkan kepada mereka bahwa Anda adalah manusia normal seperti mereka dan mudah melakukan kesalahan. Dengan begitu, Anda selalu dapat mengandalkan mereka untuk cadangan saat Anda menghadapi masalah.

Jujur dan Dapat Dipercaya

Jika pemimpin pembohong dan Membuat Pemimpin yang Baik selalu mengklaim prestasi tim sebagai hasil dari pekerjaan mereka sendiri, siapa yang menginginkan pemimpin seperti itu? Jika Anda ingin menjadi seorang pemimpin, pastikan orang-orang dapat mempercayai Anda, dan ketika Anda telah mendapatkan kepercayaan mereka, jangan pernah berpikir untuk mengkhianatinya. Mendapatkan kembali kepercayaan mereka setelahnya akan sangat sulit, saya jamin.

Jadilah Tepat Waktu dan Terorganisir

Menjadi seorang pemimpin tidak berarti Anda dapat membuat orang lain menunggu Anda juga tidak berarti Anda dapat memerintahkan orang untuk melakukan pekerjaan Anda untuk Anda. Jika Anda selalu terlambat untuk rapat, siapa yang akan menjalankan dan membimbing tim, jika bukan 'pemimpin' tim? Dan, jika Anda tidak dapat mengatur diri sendiri, bagaimana Anda dapat mengatur sekelompok orang yang selalu mencari jawaban kepada Anda?

Dengarkan dengan baik dan Pahami

Setiap orang memiliki komplikasi dan ketidaksepakatan mereka sendiri sesekali. Paling tidak yang dapat Anda lakukan adalah mendengarkan mereka dan membiarkan mereka berbicara. Mereka mungkin memiliki alasan sendiri untuk tidak setuju dengan Anda, tetapi bisa jadi saran mereka akan lebih baik untuk tim. Beri diri Anda waktu untuk memikirkan pro dan kontra. Jika dan ketika Anda menentukan cara Anda lebih baik daripada cara mereka, beri tahu mereka dengan sopan mengapa Anda berpikir berbeda dari mereka dan mengapa menurut Anda solusi Anda lebih baik daripada solusi mereka. Dalam kasus kesulitan pribadi, seperti kematian kerabat dekat, biarkan mereka pergi karena melewatkan pertemuan Anda dan mungkin, cobalah untuk meringankan rasa sakit mereka dengan membujuk mereka untuk mengungkapkan perasaan mereka, tunjukkan kepada mereka bahwa Anda peduli tentang mereka.

Panduan dan Pekerjaan

Banyak orang cenderung berpikir bahwa menjadi pemimpin memungkinkan Anda untuk mengatur orang-orang saat Anda duduk dan bersantai. Ini sepenuhnya tidak benar dan seharusnya tidak terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari. Orang memilih Anda sebagai pemimpin bukan agar mereka bisa diajar dan diperlakukan seperti budak. Dengan segala cara, itu agar Anda dapat membimbing mereka ke yang terbaik untuk tim dan berperan dalam pekerjaan, agar pekerjaan dapat diselesaikan lebih cepat. Hanya dengan ini Anda akan mendapatkan rasa hormat mereka.




0 komentar:

Posting Komentar